Wednesday, July 25, 2012

Bakso Kepala Sapi - Taman Pinang Sidoarjo (Cabang Klampis)


Ini merupakan bakso pertama yang dicicipi di cabang Sidoarjo dari suatu bakso pusatnya yang ada di Surabaya. Yaitu bakso Kepala Sapi yang pusatnya ada di Klampis Surabaya, yang terkenal ramai, yang sebelumnya pernah dibahas di blog ini juga (baca : Bakso Kepala Sapi - Klampis Surabaya).
Dimana yang ada di Klampis ini, isinya sangat simple, hanya berisi pentol saja, tapi rasanya tidak simple, sangat enak di lidah.
Kali ini kuliner dilaksanakan dalam suasana bulan puasa Ramadhan. Tapi bukan dilakukan pada waktu buka maupun sahur. Namun kuliner kali ini dilakukan setelah bermain futsal rutin yang dimainkan tiap hari Rabu malam, tepatnya pukul 20.45.
Perbedaan lain yang ditemukan di Bakso Kepala Sapi cabang Sidoarjo ini, menu yang ditawarkan ada tambahan, selain pentol juga terdapat tahu dan juga siomay goreng. Untuk "asesoris", jika di Klampis potongan daun bawang atau seledri disediakan terpisah di mangkok tersendiri, tapi di cabang Sidorjo ini sudah dimasukkan langsung seperti layanan bakso lainnya.

Monday, July 2, 2012

Bakso Kepala Sapi - Klampis Surabaya

Kawasan yang ramai dekat dengan kampus tenpat perkuliahan memang selalu menjadi tempat yang strategis dan ideal untuk melakukan bisnis, terutama untuk berjualan dengan harga yang bisa dijangkau oleh kantong pelajar atau mahasiswa.

Contohnya Bakso Kepala Sapi yang berada di daerah Klampis, Surabaya. Letaknya yang lumayan dekat dengan beberapa kampus, seperti Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya, ITATS, Narotama dan beberapa kampus lainnya.

Aroma keramaian sudah tercium saat akan beli bakso ini. Parkir yang berjejal-jejal, sudah lahan parkir yang terbatas ditambah lokasi yang dekat dengan jalan besar, sangat membuat kurang nyaman pelanggan. Begitu masuk warungnya, kita harus pintar-pintar mencari meja dan kursi.

Pengalaman 2 kali makan bakso selalu ramai sekali. Sehingga jangan heran jika kita akan makan harus sabar menunggu berdiri terlebih dahulu. Dan jangan sungkan saat makan bakso, disebelah kita sudah ada yang berdiri menunggu dengan setia dan mungkin bertanya dalam hati "kapan giliranku?". He3x

Tapi penantian kalian akan sirna begitu mendapatkan meja. Karena pelayanan semangkok bakso yang langsung siap sedia.

Sebelum mulai menyantap, dimeja terdapat mangkok yang perlu ditambahkan ke bakso kita. Selain sambal tentunya, yaitu mangkok daun seledri. Kita tambahkan sesuai selera, untuk menambah kenikmatan dari aroma bakso yang dihidangkan.

Bakso simple yang dihadirkan, karena hanya berisi pentol-pentol saja. Untuk rasa, wow, antrian kita yang membuat sengsara tadi akan semakin punah di hati. Rasanya benar-benar mak nyos. Harganya pun terjangkau sesuai kantong pelajar dan mahasiswa, cukup Rp 7500, sudah bisa mengganti menu makan siang atau malam kita.