Wednesday, April 25, 2012

Bakso Manalagi : Pembangkit Tenaga Futsal

Futsal merupakan olahraga yang booming sekitar tahun 2004 di Indonesia. Karena siang atau malam, panas atau hujan olahraga ini dapat dilakukan. Terlebih orang berstatus karyawan yang hobi main bola, selain lapangan sepakbola yang kian terbatas, juga futsal pas dibuat main setelah pulang kerja.

Tiap hari Rabu malam adalah jadwalku bersama rekan-rekan sekantor bermain futsal. Dari jam 19:00 sampai 20:00. Cukup memeras keringat, dan jika diukur berat badan sebelum dan setelah bermain futsal konon bisa turun sampai 2 kg. Wow.

Untuk itu setelah bermain futsal perlu makanan pembangkit tenaga. Tapi jika diisi makanan dengan menu utama nasi tidak cocok, karena perut serasa akan menolak.

Yang cocok adalah menu ringan, hangat tapi cukup mengganjal di perut. Salah satunya adalah bakso. Biasanya aku beli Bakso Manalagi, yang letaknya di daerah Tropodo, perbatasan kota Sidoarjo dengan Surabaya.

Menikmati bakso yang mantap adalah tanpa saos dan tanpa kecap, karena akan terasa rasa kuah yang asli. Satu mangkok bakso harganya hanya Rp 6.500, isinya juga sangat simple, yaitu terdiri dari:
- 6 pentol
- mie bihun
- irisan kubis
- irisan seledri

Jika masih lapar, bisa ditambah dengan
- lontong
- gorengan bakso
Slruuup, maknyus.
Catatan kaki :
Futsal adalah permainan bola yang dimainkan oleh dua tim, yang masing-masing beranggotakan lima orang. Tujuannya adalah memasukkan bola ke gawang lawan, dengan memanipulasi bola dengan kaki. 
Futsal turut juga dikenali dengan berbagai nama lain. Istilah "futsal" adalah istilah internasionalnya, berasal dari kata Spanyol atauPortugisfutbol dan sala. (wikipedia)

No comments:

Post a Comment

Related Posts