Wednesday, September 12, 2012

Bakso Radja - Jenggolo Buduran Sidoarjo

Selama bulan Agustus 2012 kuliner bakso sedang vakum, dikarenakan bulan puasa Ramadhan 1433 H. Jadi aktivitas jalan-jalan menikmati bakso harus di-stop untuk memperbanyak ibadah.

Sekarang memasuki bulan September tahun 2012, petualangan kuliner bakso dilanjutkan kembali. Kali ini kita di daerah Sidoarjo kota. Saat akan memasuki kota Sidoarjo tepatnya sebelum jembatan flyover di Buduran dari arah Surabaya, disebelah kiri jalan terdapat banyak orang berjualan. 

Mulai dari peralatan bermotor, bunga dan tanaman. Juga terdapat wisata kuliner, salah satunya adalah Bakso Radja. Posisi yang lumayan strategis karena sekitar 10 km dari pabrik di daerah Gedangan Sidoarjo dan sekitar 20 km dari pabrik di daerah Rungkut Industri. 

Tentunya para pekerja yang bekerja di dua daerah industri diatas yang tinggal di daerah Sidoarjo telah melewati perjalanan pulang yang lumayan jauh. Belum lagi jalur yang dilalui adalah daerah penuh kemacetan. Sehingga pasti ada perasaan capek dan penat selama perjalanan.

Tidak salah jika sebelum sampai di rumah, ada baiknya menyantap semangkok Bakso Radja di Buduran sebelum jembatan flyover Jenggolo. 

Secara keseluruhan rasa dari bakso yang dihadirkan cukup nikmat. Mulai dari pentol bakso kasar, pentol halus, pentol gorengan dan gorengannya sendiri. Cuma yan kurang adalah kuah baksonya yang disajikan terasa hangat, padahal jika saja kuah bakso yang disajikan bisa lebih panas sedikit maka akan menguatkan dari citarasa baksonya.

Layak untuk dicoba terutama bagi anda yang belum pernah mencobanya.

No comments:

Post a Comment

Related Posts