Monday, May 28, 2012

Bakso Solo - Jolotundo, Surabaya

Sebagai warga negara Indonesia, kita memang harus bangga. Kebudayaan sangatlah beragam. Kita bisa melihat rumah, pakaian adat, tari-tarian, makanan daerah dan lain sebagianya yang masing-masing daerah berbeda.

Untuk makanan yang cukup "nasional" seperti nasi goreng, sate dan bakso pun juga ada beda secara daerah. Contohnya untuk sate ada 2 yang terkenal, yaitu sate Madura dan sate Padang. Sedangkan untuk bakso ada 2 juga, yaitu bakso Malang dan bakso Solo.

Kali ini yang akan kita cicipi adalah Bakso Solo yang berlokasi di Jalan Jolotundo, Surabaya. Rasanya memang khas Solo. Kita makan secara perlahan-lahan kita akan rasakan teksture pentol yang halus. Akan kita rasakan tiap gigitan pentol dan gurihnya kuah hingga tetes terakhir.

Hanya saja lebar di jalan Jolotundo yang tidak terlalu lebar, meskipun dibuat 1 arah saja, namun karena cukup banyak kendaraan yang lalu-lalang, sehingga terasa sempit. Apalagi jika ada kendaraan yang parkir di pinggir jalan, agar terasa sekali sempitnya. Sehingga kekurangnyamanan ini terkadang menular pada kurangnya pelayanan saat kuliner berlangsung.

No comments:

Post a Comment

Related Posts