Saturday, November 23, 2013

Helmalia Putri Melirik Bisnis Bakso


Artis sinetron Helmalia Putri belajar mengelola bisnis bakso. Tak tanggung-tanggung, dara yang akrab disapa Puput ini terjun langsung untuk belajar bersama tukang bakso keliling.

"Sejak lama aku sering ikut aksi sosial seperti ini. Dan kebetulan acara ini berhubungan dengan pedagang kaki lima (pedagang bakso), jadi sangat menarik," katanya dalam acara 'Pedagang Tangguh Menuju Indonesia Berdaya' di PT Miwon, kawasan Pulogadung, Jakarta Timur, Sabtu (9/11).

Pada kesempatan itu, pemain film Semesta Mendukung ini bersama para pedagang bakso belajar mengenai proses meracik bumbu yang higienis. Termasuk pemilihan bahan mentah sampai proses penjualan yang baik.

"Kan sempat ada rumor kalau pedagang bakso itu ada obat borak-nya, segala macam. Hal itu rupanya mengganggu mata pencarian mereka. Makanya dengan kegiatan ini mereka bisa tahu cara berdagang yang baik seperti apa," tutur Puput.

Artis kelahiran Banda Aceh, Nanggroe Aceh Darussalam, 13 April 1983 itu mengaku sangat antusias mengikuti acara yang digagas Dompet Duafa ini karena ia suka jajan. Kebiasaan jajan dari kecil itu bahkan masih ia lakukan hingga kini, khususnya ketika di lokasi syuting.

"Kalau di lokasi syuting aku yang paling heboh kalau lihat abang tukang bakso. Nah dari kebiasaan itu ada kegiatan seperti ini. Jadi, klop saja. Karena selama ini aku kan nggak tahu proses dan higienisnya seperti apa," ujar bintang film In The Name Of Love itu.

Namun saat disinggung mengenai bisnis bakso, Puput belum punya rencana berbisnis. 

"Belum kepikiran kesana sih, nggak tahu nanti ya," katanya tersenyum.



Sumber : http://artis.inilah.com

No comments:

Post a Comment

Related Posts